Kasar! 4 Tips Memiliki Kulit Halus Mulus

9998389616

Punya masalah telapak tangan kasar? Tangan kasar kerap jadi masalah yang sangat mengganggu wanita. Bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri. Kadang rasanya jadi minder deh kalau harus bersalaman dengan orang lain karena tangan kita kasar.

Udara dingin, kena AC, bahan-bahan kimia, kurang air minum, memegang benda-benda keras, semua itu bisa jadi faktor yang menyebabkan telapak tangan menjadi kasar. Kalau sudah parah, kulit jadi terkelupas dan perih. Duh, nggak nyaman sekali kan?

Untuk mengatasinya, ada empat tips dari Vemale yang bisa langsung kamu coba. Let’s take a look!

Gunakan Sabun dengan Kandungan Pelembab yang Tinggi

Jangan pilih sembarang sabun, tetapi pilih yang kandungan pelembabnya juga tinggi. Bahan-bahan kimia pada sabun, terutama sabun pencuci piring biasanya dapat merusak kulit telapak tangan. Bahkan tak jarang membuat kulit iritasi dan kemerahan. Untuk mengatasinya, pilih sabun yang memang dapat sekaligus merawat kelembutan tangan dan ramah di tangan.

Gunakan Krim Tangan (Hand Cream)

Ada sejumlah hand cream yang fungsinya bisa menghaluskan kulit telapak tangan. Terutama saat terjadi pengelupasan, kamu bisa memanfaatkan hand cream ini untuk meregenerasi kulit dan mengembalikan kelembutannya. Pilih juga beberapa hand cream yang mengandung butiran scrub, sehingga fungsi regenerasinya lebih utama.

Gunakan Scrub Ampas Kopi

Ada kalanya saat membuat kopi hitam, tersisa ampasnya. Nah, ampas dari kopi hitam ini jangan langsung dibuang. Kamu bisa memanfaatkan ampas kopi ini sebagai scrub. Ampas kopi bisa jadi ampas yang mampu membersihkan sisa kulit mengelupas dan melembabkannya dengan cara alami dan aman.

Rendam Tangan di Air Hangat

Siapkan sebaskom air hangat yang sudah dicampur dengan beberapa tetes minyak esensial (essential oil). Lalu rendam tangan selama beberapa menit, baru keringkan dengan handuk bersih. Tujuannya adalah mengembalikan kelembaban serta mencegah agar kulit telapak tangan menjadi kering.

Satu lagi tindakan pencegahan yang bisa kamu cegah agar punya kulit tangan halus dan mulus, yaitu gunakan sarung tangan. Penting sekali untuk memakai sarung tangan yang akan melindungi telapak tangan dari bahan-bahan kimia saat sedang mencuci pakaian, mencuci piring, atau membersihkan lantai kamar mandi. Untuk perawatan maksimal kulit pecah-pecah, pakai losion pelembab dan tutup dengan sarung tangan saat tidur.

Untuk mengembalikan kelembutan kulit memang dibutuhkan usaha perawatan ekstra. Semoga tips-tips di atas bisa mengatasi problema telapak tangan kasarmu.

Source: vemale.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s