Aduh, Kulit Belang!

aduh-kulit-belang

Suka kesal, ya, kalau pulang kerja mendapati kulit tangan yang dipasangi jam tangan berbeda warna dengan kulit bagian lain? Padahal  sudah memakai sunscreen maupun sunblock. Bagaimana cara mencegah kulit belang yang efektif?

Ternyata, kulit belang dapat di cegah dari dalam tubuh, lho. Mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini akan membuat kulit lebih resistan terhadap paparan sinar matahari, sehingga kulit belang bisa terhindarkan.

Buah dan sayuran

sehat

Buah dan sayuran yang tidak diolah akan memberikan kelembapan ekstra untuk kulit dari dalam. Jadi, bukan hanya pencernaan yang jadi sehat karena konsumsi serat dari buah dan sayur, tapi kulit juga jadi cantik dan aman dari belang.

Cukup vitamin E

woman-taking-vitamin

Konsumsi suplemen vitamin E ternyata juga mampu menghindarikan kulit dari belang. Dengan asupan vitamin E yang cukup, kulit menjadi lebih kenyal dan sistem pertahanannya makin kuat.

Yoghurt

GJOOzAt

Menurut buzzle.com, aasam laktat juga berfungsi untuk mencegah pigmentasi kulit, lho. Anda bisa mendapatkan manfaat zat yang satu ini dari yoghurt, baik yang plain maupun aneka rasa. Yummy!

Jahe

Jahe akan memerangi pathogen yang menyebabkan terjadinya pigmentasi kulit hingga jadi belang. Iris tipis seruas ibu jari jahe yang sudah dikupas, kunyah-kunyah beberapa iris setiap waktu senggang. Anggap saja sedang makan permen jahe, Ladies.

 Air putih

Selain dapat menjaga kelembapan kulit, air putih juga menyeimbangkan kandungan gula dalam darah sehingga kondisi kulit selalu tetap prima.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s