Tips Atasi Hidung Berminyak Demi Selamatkan Wajah Cantikmu

HLH---Black-Beauty-Nosehead4

Punya kulit yang terlihat cantik setiap saat? Wah, kita semua pasti mendambakannya. Tapi kalau area T (sekitar hidung) mendadak berminyak, wah rasanya pasti bikin bete dan sebal.

Kulit berminyak memang jadi masalah yang cukup menyebalkan bagi sebagian besar wanita. Mengganggu penampilan dan bikin krisis percaya diri. Tapi masalah ini juga bisa diatasi kok. Nah, ini adalah pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kelebihan minyak di area  hidung.

Tepuk-Tepuk dengan Air Dingin Segar

Saat menyadari bahwa wajah telah berminyak, pergi ke toilet kemudian tepuk-tepuk wajah dengan tangan yang telah dibilas dengan air. Kemudian, tepuk-tepuk lagi dengan tisu kering. Dalam sekejap, masalah kulit berminyak bisa diatasi.

Selalu Siap Sedia Oil Face Paper

Selalu bawa oil face paper dalam tas atau dompetmu. Kamu bisa menggunakannya langsung setiap saat kamu membutuhkannya. Tempelkan selama beberapa detik di permukaan hidung kemudian angkat. Cara mudah dan simpel ini setidaknya bisa meringankan kelebihan minyak dalam beberapa jam ke depan.

Kondisikan untuk Berada di Ruangan Ber-AC

Udara dari AC membuat kulit kering? Ya. Tetapi juga sekaligus menyelamatkan kulitmu yang berjenis kulit berminyak. Di dalam ruangan ber-AC minyak di wajah tidak mudah muncul. Namun, kamu juga harus tetap menjaga kelembaban kulit dengan memakai moisturizer berbahan dasar air agar kulit tidak kering.

Tindakan Pencegahan dan Perawatan

Untuk mencegah munculnya minyak berlebih di area hidung, perbanyaklah minum air putih atau air mineral. Apabila kulit cukup kelembabannya, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan. Selain itu, kurangi juga mengonsumsi menu-menu yang diolah dengan cara menggoreng ya.

Yang tak boleh ketinggalan lagi adalah menggunakan masker secara teratur, setidaknya satu minggu sekali. Pakai masker wajah berbahan lemon/jeruk nipis untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, trik ini cukup memberikan efek yang besar pada wajah sepanjang minggu.
Source: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s