Kulit Cantik dengan Chemical Peeling

Simple_Ayurvedic_-Remedies_for_Glowing_Beautiful_Skin

Saat kita tidur tubuh sedang melakukan regenerasi. Sel kulit yang rusak dan mati akan diganti sel kulit baru karena Sel kulit kita akan mati dan berganti setiap 28 hari. Sel kulit mati akan terkelupas dengan sendirinya itu mengapa waktu untuk tidur pun harus berkualitas. Semakin bertambahnya usia regenarasi kulit menjadi melambat..Bila sel kulit mati tidak terangkat, maka regenerasi kulit baru akan terhambat. Kulit mati yang menumpuk akan membuat wajah terlihat kusam, berjerawat, dan tata rias tidak akan menyatu dengan kulit wajah yang sesungguhnya. itu mengapa kita harus melakukan pengelupasan sel kulit sendiri.

Pengelupasan kulit merupakan suatu proses dimana sel kulit yang telah rusak/mati dibuang. Pengelupasan kulit merupakan salah satu cara untuk mengatasi kulit kusam secara efektif dan aman. Tidak peduli seberapapun sering Anda mengoleskan pelembab kulit dan serum antioksidan, jika kulit ditutupi dengan tumpukan sel kulit mati yang tebal, maka seberapapun mahalnya pelembab kulit yang gunakan tidak akan mampu terserap ke dalam kulit.

Pengelupasan sel kulit mati atau yang sering disebut peeling, sebaiknya rutin dilakukan agar kulit wajah selalu tampak sehat, bersih, dan terawat.

Apa itu Peeling?

Peeling adalah suatu metode pengobatan pengolesan obat kimia (chemical peeling agent) secara bertahap dan berlanjut sehingga mengakibatkan kulit menjadi lebih muda, sehat, kencang, bersih, halus dan bercahaya sesuai kulit remaja.

Manfaat lain peeling yaitu:

  • Permukaan kulit lebih halus
  • Pori-pori kulit lebih kecil
  • Kerut-kerut halus tersamar
  • Flek coklat dapat lebih muda atau hilang
  • Jerawat atau bekas jerawat lebih jarang/hilang
  • Kulit terlihat lebih bersih dan bercahaya
    .

Chemical peeling biasanya dilakukan minimal 3 kali. Jika Anda ingin  melakukan metode ini pastikan Anda memilih dokter dan klinik kecantikan yang tepat untuk meminimalisir efek samping. Efek tersebut bisa berupa meningkatnya sensitivitas kulit yang berpotensi memicu terjadinya kemerahan pada kulit akibat penggunaan chemical peeling ini.

Rafa Peeling

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s