Tak Mau Cepat Tua? 6 Tips Simpel Ini Bantu Cegah Keriput Wajah

Salah satu hal yang banyak dikhawatirkan wanita adalah keriput di kulit wajah. Karena penuaan dini atau karena bertambahnya usia, kulit jadi berubah seiring berjalannya waktu. Tapi keriput di wajah bisa dicegah dan diperlambat proses penuaannya dengan berbagai cara. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah berikut ini.

Hindari sinar matahari

2014053017321247686

Karena Indonesia termasuk negara yang terkena sinar matahari tiap hari, kamu perlu menjaga kulit dari pengaruh sinar matahari yang berbahaya. Sinar UV merupakan faktor perusak kulit dan penyebab penuaan, menjadikan kulit kering dan menghitam dan mengurangi kolagen kulit.

Lotion pelindung kulit

bigstock-young-woman-applying-lotion-26755916

Gunakan lotion dengan perlindungan sinar UV atau sunblock setiap pergi keluar rumah dan menghabiskan waktu di luar ruang. Cara ini bisa menghambat pengaruh sinar matahari merusak kulit.

Antioksidan dari makanan

Antioksidan adalah obat alami untuk radikal bebas dan penuaan kulit. Mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah dan sayuran adalah wajib untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, terutama mencegah keriput.

Lidah buaya dan putih telur

fun-facts-lidah-buaya

Masker lidah buaya yang dicampur dengan putih telur bisa jadi nutrisi kulit yang mencegah timbulnya keriput. Masker ini kaya vitamin E dan membuat kulit lebih halus, kenyal dan segar. Terapkan 2 kali seminggu.

Berhenti merokok

ways-to-quit-smoking

Jika kamu perokok, maka hentikan kebiasaan merokok. Racun dari rokok sangat ampuh menyebabkan kulit cepat tua dan keriput.

Rileks

Massage & Spa

Stres adalah faktor utama yang bisa mempercepat penuaan. Kamu akan terlihat lebih tua jika tak bahagia. Belajarlah santai, rileks dan buat dirimu tak stres.

Itu dia enam tips simpel yang bisa kamu lakukan jika tak ingin kulit keriput dengan cepat. Awet muda bisa dimiliki siapa saja asal mau merawat kulit. Tak mau terlihat lebih tua dari umur aslimu kan?

Source: Vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s