Penyebab Kulit Kering dan Kusam (Plus Cara Mengatasinya)

post_logo_2300_piling-lica-i-tela

Kulit adalah indikator kesehatan dan kecantikan. Misalnya saja jika kulit Anda mengalami ruam merah, bisa jadi Anda alergi makanan atau tidak cocok dengan kosmetik tertentu. Bagaimana jika kulit kering dan kusam? Anda harus tahu apa penyebabnya, karena kulit yang kering akan membuat penampilan kusam secara keseluruhan.

Dilansir oleh Geniusbeauty.com, inilah penyebab kulit kusam dan cara mengatasinya.

Minum Kopi Berlebih

Coba hitung berapa banyak kopi yang Anda minum dalam sehari? Jumlah kafein yang terlalu banyak dapat membuat kulit mengalami kekeringan. Maka batasilah konsumsi kopi dan minuman yang mengandung kafein, misalnya teh atau cokelat.

Kebiasaan Buruk

Beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit dan membuatnya kering adalah merokok, tidak memakai sunscreen, sering mandi air hangat, mengonsumsi makanan junk food dan sebagainya. Seperti apa kebiasaan Anda, maka itulah yang terpancar dari tubuh Anda. Maka kurangi dan kalau perlu hentikan kebiasaan buruk Anda.

Kurang Tidur

Kurang tidur dan sering begadang juga akan menimbulkan masalah pada kulit? Mengapa bisa begitu? Karena pada saat Anda tidur, kulit akan melakukan generasi dari dalam, sehingga kulit lebih fresh keesokan harinya. Milikilah jam tidur yang teratur, maka kulit Anda akan bersinar.

Terlalu Sering Scrub

Scrub memang bisa membantu melepas sel kulit mati, namun lakukan sekali saja setiap minggu. Jika terlalu sering, kulit tidak akan sempat regenerasi dan terus tergerus oleh butiran scrub.

Kosmetik Tidak Cocok

Jika Anda mengalami kulit kering dan kusam setelah berganti kosmetik tertentu, coba hentikan dulu pemakaiannya. Bisa jadi kulit Anda bermasalah sebagai reaksi bahwa kosmetik tersebut tidak cocok di kulit Anda. Jika kondisi kulit membaik setelah pemakaian dihentikan, ada baiknya Anda tidak memakai kosmetik itu lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s