Usir Kantung Mata dengan Sekejap

136544544

Mempersiapkan acara pesta bukanlah hal yang mudah. Mungkin Anda akan merasa lelah dan kekurangan waktu untuk beristirahat dan tidur. Apapun penyebabnya, kantung mata pastinya akan muncul dan membuat  terlihat tidak maksimal.

Baik wanita atau pria dalam berbagai kelompok usia dapat memiliki kantung mata. Dalam banyak kasus, kantung mata disebabkan darah beku yang dapat terlihat di balik kulit sekitar mata yang tipis. Kulit memang akan semakin menipis seiring dengan proses penuaan, selain itu, masalah genetik juga dapat menjadi penyebabnya. Ada beberapa cara untuk mengurangi kantung mata, bahkan beberapa menit sebelum Anda mengaplikasikan riasan di acara pesta.

·         Masker Mata

Gunakan dua tumpuk bantal untuk beristirahat. Ini akan membuat aliran darah mengalir lebih baik. Lalu, gunakan masker khusus mata yang efektif untuk membuat area sekitar mata Anda menjadi lebih rileks. Biasanya kandungan yang terdapat pada masker jenis ini merupakan pelembab sekaligus kolagen yang dapat mengencangkan kulit dengan seketika.

·         Kompres Mata Alami

Jika Anda ingin mencoba cara yang lebih alami, gunakan mentimun atau es batu untuk mengompres daerah mata. Mentimun telah dikenal sebagai sayuran yang digunakan sejak zaman dahulu untuk mengompres mata karena mengandung antioksidan dan flavonoids yang membantu menghilangkan kemerahan, pembengkakan dan iritasi. Kombinasi rasa sejuk, vitamin C dan asam caffeic di dalamnya akan meredakan iritasi pada kulit. Bersihkan wajah dengan air dingin terlebih dahulu, lalu aplikasikan potongan mentimun di atas mata yang ditutup. Diamkan 3 hingga 5 menit.

·         Minum Air Putih

Air dapat membersihkan sistem pada tubuh Anda, dan menghidrasi kulit dengan sempurna. Minum banyak air akan secara otomatis mengurangi pembengkakan pada tubuh dan tentunya kulit di sekitar mata. Jika tubuh Anda cukup terhidrasi, akan sedikit kemungkinan retensi terjadi di bawah mata. Namun ingat juga untuk tidak meminum terlalu banyak air secara berlebihan sebelum tidur karena dapat membuat kantung mata malah terlihat lebih besar.

Tiga cara di atas adalah cara paling dasar untuk menghilangkan kantung mata. Asal dilakukan dengan rutin, maka hasil optimal bisa didapatkan. Semoga info ini bermanfaat.

sumber: body and mind.vemale.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s