Nggak Nyangka, Cara Ini Bisa Mengurangi Kerutan di Wajah

bahan-yang-tidak-boleh-dipakai-di-wajah

Siapa bilang kerutan di wajah cuma ada di wanita berusia 50 tahunan? Coba cari cermin dan amati wajah Anda setiap sisinya, fokuskan di area mata, garis senyum, sudut bibir atau kening, apakah ada kerutan di sana?

Nah, iya kan. Garis kerut ini sering disebut sebagai tanda penuaan dini, yang bahkan mungkin muncul pada wanita usia 20 tahunan.

Mengatasinya tak harus dengan krim khusus. Karena sebenarnya ada beberapa cara tak terduga yang membantu mengatasi dan mengurangi garis kerutan di wajah.

Tidur telentang

Posisi tidur sangat mempengaruhi pembentukan garis keriput di wajah. Tidur miring akan membuat salah satu sisi wajah penuh dengan garis keriput. Tidur tengkurap akan membuat dahi Anda mengerut.

Posisi tidur terbaik adalah telentang sehingga seluruh otot wajah dalam kondisi rileks dan garis kerut tidak terbentuk.

Makan ikan laut

Ikan laut dalam memberikan asupan protein dan omega-3 yang terbaik. Sehingga para ilmuwan menyarankan konsumsi akan makanan ini untuk menjaga kulit tetap lembut, serta mengurangi garis kerut di wajah.

Check mata Anda

Kalau memang ternyata mata Anda minus, maka jangan paksakan mata membaca dengan kondisi seadanya. Periksa mata Anda dan tentukan bantuan kacamata dengan lensa bagaimana yang akan membantu Anda membaca.

Krim berbahan AHA

Alpha hydroxy Acid atau AHA adalah bahan yang dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati, mengurangi penampilan pori besar, membuat kulit kenyal, serta mengurangi garis kerut di wajah.

Jangan sering mencuci wajah

Sebenarnya sih memang terasa segar saat mencuci wajah. Tetapi bila terlalu sering, Anda akan kehilangan kandungan minyak di wajah. Hal ini nantinya akan memicu munculnya garis kerut karena kulit kurang kelembabannya.

Minum susu kedelai

Kalau tidak doyan susu sapi, gantikan saja dengan susu kedelai. Susu jenis ini justru bagus untuk kulit. Selain menjadi tabir surya alami, mengonsumsi susu kedelai akan membuat tekstur kulit menjadi semakin indah.

Minum hot dark chocolate

Mengurangi garis kerut di wajah juga bisa dengan mengonsumsi hot chocolate. Pilih yang jenis dark chocolate dan kurangi kadar gulanya agar membuat kulit Anda jadi lebih cantik.

Yang tak kalah penting:

  1. Jangan tidur terlalu larut malam dan pastikan tidur Anda 7-8 jam sehari
  2. Minum air putih yang cukup
  3. Hindari beraktivitas di bawah sinar matahari langsung
  4. Jangan merokok
  5. Gunakan pelembab yang terbaik untuk kulit
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s