Understanding Your Skin

664xauto-makanan-sehat-ini-bisa-bantu-percantik-kulit-lho-150810g

Kulit berminyak

Kulit jenis ini cenderung mengilap, pori-pori tampak lebih besar dan juga mudah sekali kotor dan berjerawat. Jadi gunakan pembersih yang bebas minyak tetapi bisa mengangkat kotoran dan minyak secara menyeluruh.

Coba: biotherm aquasource oil free with purifying copper. Anda juga harus mengikuti pola hidup yang tepat.

Langkahnya:

1. Basuh wajah dengan air hangat setelah membersihkannya dengan cleanser untuk mengangkat residu minyak yang menempel. Lanjutkan dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.
2. Say no to dessert yang mengandung gula buatan karena akan merangsang lemak di wajah. Ganti saja dengan buah-buahan.
3. Produksi minyak juga dipengaruhi oleh tingkat stres. Coba untuk melihat segala sesuatunya dengan santai.
4. Olahraga selain membuat tubuh Anda bugar, sirkulasi darah akan lebih lancar dan wajah tampak lebih segar dan berkilau. No more dull skin.

Kulit kering

Kulit jenis ini terasa kencang dan kesat. Agar wajah setiap dibersihkan tidak perih dan semakin kering, ikuti langkah perawatan kulit kering:

1. Gunakan pembersih yang diperkaya dengan pelembab dan mineral seperti biotherm aquasource fortifying with magnesium. Membersihkan wajah dengan air hangat akan membuat wajah semakin kering. Hindari pula menggosok handuk secara langsung karena akan membuat kulit teriritasi.
2. Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari dan hindari minuman beralkohol karena akan mengikat suplai air di jaringan kulit.
3. Selain rasa manis asam yang membuat Anda addicted, buah stroberi, blueberry dan jeruk kaya akan antioksidan dan vitamin A, B, C yang baik untuk kulit. Tak heran kilau kulit Anda tampak semakin cemerlang!
4. Cobalah olahraga air seperti aquagym yang tak hanya membuat tubuh Anda lebih berbentuk, kulit lebih kencang.

Kulit normal/kulit kombinasi

Indikasi kulit normal atau kombinasi adalah pada daerah T, yaitu dahi dan hidung yang berminyak. Karena kondisi ini, sebaiknya gunakan pembersih yang mengimbangi kadar minyak dan air di kulit Anda, seperti biotherm aquasource with balancing zinc. Ikuti pula tip berikut:

1. Kulit jenis kombinasi juga memerlukan pelembab. Oleskan di area tertentu yang tampak lebih kering. Di daerah T, cukup oleskan pelembab oil free secara tipis saja.
2. Lemak nabati pada buah alpukat baik sekali untuk membuat kulit Anda lembut dan kenyal. Tambahkan pula dengan mengonsumsi buah dan sayuran agar kondisi kulit semakin prima.
3. Suplai oksigen yang baik juga membuat kerja organ tubuh semakin maksimal dan peredaran darah lancar. Cobalah menarik nafas secara perlahan agar tubuh menerima asupan oksigen dengan baik. Nikmati juga terapi ozone agar kulit fresh dan tampak muda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s