Merawat Keindahan Tubuh

Screen Shot 2015-02-17 at 1.34.11 PM

Kata cantik memiliki berbagai sinonim seperti lucu, cerdas, elok, tampan, seksi, dan segala hal yang mengacu pada keindahan dari seseorang. Tak peduli seberapa cantiknya atau tampannya, Anda juga butuh sesuatu yang membuat Anda nampak cerdas, intelejen dan tekunan. Hal-hal itu mencerminkan kepribadian. Pribadi yang dimiliki juga tergantung bagaimana cara membawa diri serta menyesuaikan dengan orang di sekeliling Anda. Kepribadian merupakan paduan antara keindahan fisik, pikiran dan jiwa.

Sebenarnya keindahan tubuh bukan semata-mata bawaan lahir, kita semua dapat mengusahakan mendapatkan keindahan fisik tersebut. Tentunya dengan lebih memperhatikan dan merawat diri, seperti kulit, kuku, mata rambut dan bagian tubuh kita. Sebenarnya, merawat diri tak perlu usaha ekstra, atau butuh waktu berjam-jam untuk melakukannya di salon. Yang dibutuhkan yaitu dengan meluangkan sedikit waktu. Anda perlu mengatur gaya hidup, menemukan cara menjalani hidup yang tepat, dan perlu memonitor diri sendiri supaya mendapat perawatan yang layak. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri untuk merawat keindahan tubuh.

1. Minum air putih 8 hingga 12 gelas sehari.

Lebih banyak meminum air, berarti lebih mengurangi rasa lapar Anda, membuat lebih sedikit nyemil dan membantu tubuh fit. Anda dapat mengatur pola minum setiap satu setengah jam dan seterusnya.

2. Menjalani diet, seimbangkan antara karbohidrat, vitamin, mineral dan lemak baik.

Kurangi konsumsi makanan tinggi kalori dan sedikit nutrisi. Sebaliknya perbanyak makan makanan bernutrisi, karena itu membantu Anda menanggulangi sakit dan sekaligus berguna bagi kecantikan.

3. Campurkan madu dalam air dan minum secara teratur setiap pagi.

Ramuan ini akan membuat kulit lebih bersinar dan halus. Jika mau, bisa juga menggunakan susu untuk memperhalus kulit, gosok kulit dengan susu, pelembab dalam susu akan menjaga kulit Anda dari kekeringan.

4. Jika Anda mandi terlalu lama atau sedikit lebih lama, sel-sel kulit mati di tubuh akan terlepas secara otomatis. Jangan menggosok tubuh basahmu terlalu keras dengan handuk, perlakukan kulit secara lembut. Jika Anda berjemur atau terpapar matahari, kulit pasti nampak gosong. Untuk meredakannya, dapat mencoba resep sederhana ini. Ambil mentimun dan tomat, jadikan jus, lalu gosokan ke kulit yang terbakar matahari, biarkan selama 10 menit dan baru basuh dengan air.

Sekali lagi, keindahan fisik semata bukan jaminan untuk mendapat banyak perhatian dari lawan jenis. Tentunya Anda juga harus mengasah hal-hal yang dapat memberi nilai lebih untuk kepribadian. Tapi, jangan lupa pula untuk merawat tubuh sebagai tambahan guna tampil lebih percaya diri. Semoga beberapa tips yang kami sampaikan berguna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s