Minyak Pada Wajah Tak Sejahat Itu Kok

Woman-oily-skin

Kadar minyak berlebih pada wajah memang sih bisa menjadi masalah kalau tidak ditangani dengan serius. Terutama bagi Anda yang saat ini sedang menetap di Indonesia, negara tropis dengan panas dan polusi luar biasa. Tentu sebagai wanita, akan khawatir dengan kondisi ini.

Ada sebuah kelenjar pada wajah Anda yang bernama kelenjar sebaceous (sebaceous glands). Kelenar inilah yang mempunyai otoritas untuk memproduksi zat yang bersifat lilin atau minyak yang juga disebut dengan sebum. Kelenjar sebaceous ini sebenarnya memproduksi sebum dengan tujuan untuk melindungi wajah Anda.

Namun memang tidak bisa dipungkiri jika kadar minyak di wajah terlalu tinggi, wajah akan kelihatan kusam dan berisiko terkena jerawat pun akan semakin besar. Tapi hal tersebut hanya akan terjadi jika Anda lalai dalam merawat diri Anda sendiri kok.

Kulit berminyak memang tampak seakan jadi musuh setiap wanita ya. Tapi apa Ladies tahu kalau sebenarnya wajah yang berminyak itu cenderung tumbuh lebih baik dan memunculkan keriput yang jauh lebih sedikit jika dibandingkandengamn kulit kering atau normal lho.

Memang sih, kulit berminyak membutuhkan perhatian yang sedikit lebih ekstra. Soalnya Anda harus rajin membersihkan pori-pori Anda yang sedikit over produktif tersebut.

Kunci untuk merawat wajah yang berminyak ini sebenarnya ada pada saat membersihkan wajah. Anda mungkin ingin menghilangkan sel kulit mati, debu dan minyak berlebih pada wajah Anda itu. Tapi juga harus hati-hati untuk tiddak menggosok wajah terlalu keras dan menyebabkan iritasi.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s