Rahasia Lifestyle Sehat Khusus untuk Wanita

cheering-hiking-woman-open-arms-at-mountain-peak-000045952608_XXXLarge

Untuk menjaga agar tubuh selalu bugar, Anda harus menjaga lifestyle anda tetap sehat. Lifestyle tidak sekedar makan makanan yang bergizi, lho. Ada beberapa lifestyle yang perlu anda terapkan untuk menjaga kesehatan.

Top healthy lifestyle yang wajib diterapkan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat berarti bahwa anda harus memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah segar dan mengurangi junk food. Pilihlah jenis makanan yang kaya akan serat dan makanlah daging dan ikan yang “lean”. Yang tidak kalah pentingnya adalah perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan mineral untuk memenuhi kebutuhan mineral harian anda.

Lifestyle sehat kedua yang juga perlu untuk diterapkan sedini mungkin adalah berolahraga. Seberapa rutin Anda berolahraga? Jika anda termasuk orang yang jarang berolahraga, maka mulai sekarang ubah kebiasaan tersebut. Alokasikan waktu beberapa saat untuk latihan aerobic, at least dua kali dalam seminggu. Jika anda sudah memiliki kebiasaan untuk berolahraga secara rutin, pertahankan kebiasaan tersebut.

Next, jauhi merokok dan minum minuman keras. Selain agak kurang pantas bagi wanita untuk memiliki kebiasaan merokok dan minum minuman keras, kedua kebiasaan tersebut termasuk ke dalam bad habit yang bisa membuat tubuh anda rentan terhadap beberapa jenis penyakit.

Selain ketiga lifestyle tersebut, stress management yang baik, menghindari paparan sinar matahari, dan cek kesehatan payudara adalah tiga lifestyle lain yang juga tidak kalah pentingnya.

Mengatur agar tingkat stress selalu normal adalah bagian dari healthy lifestyle yang penting untuk anda terapkan. Mengapa begitu? Pasalnya kesehatan mental akan sangat mempengaruhi kesehatan fisik anda. Jika Anda mendapat banyak tekanan dan pikiran anda menjadi stress, anda akan mudah terserang penyakit.

Nah, bagaimana cara agar anda bisa memanage stress dengan baik? Lakukan meditasi secara rutin. Melakukan olahraga juga merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga agar tingkat stress tidak semakin buruk.

Selanjutnya adalah menghindari paparan sinar matahari langsung. Terlalu banyak terpapar sinar matahari berpeluang untuk memicu timbulnya kanker kulit. Oleh karena itu, biasakan untuk selalu memakai sunscreen setiap kali anda akan keluar rumah.

Yang terakhir adalah selalu periksakan kondisi payudara anda. Wanita rentan sekali mengalami kanker payudara. Oleh karena itu, anda harus melakukan tindakan preventif dengan memeriksakan kondisi payudara secara berkala.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s