Oh No! 4 Kebiasaanmu Ini Bisa Bikin Kulitmu Cepat Keriput

5-resiko-operasi-plastik-yang-wajib-anda-ketahui

Awet muda dan terlihat cantik setiap saat, siapa sih yang nggak mau? Setiap wanita pasti mendambakan wajah yang cantik dan selalu terlihat muda. Tak jarang kita rela menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit yang mahal demi mencegah munculnya keriput.

Tapi sebenarnya dari hal-hal sederhana, kita bisa kok mencegah kulit keriput. Salah satunya adalah menghindari kebiasaan tertentu penyebab keriput wajah. Dilansir dari aarp.org, ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya kamu hindari agar wajah tetap awet muda dan tak gampang muncul keriput. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Duduk Terlalu Lama

Berapa jam dalam sehari kamu menghabiskan waktu untuk duduk? Mungkin karena tuntutan pekerjaan, kamu harus duduk berjam-jam dalam sehari. Tapi jangan sampai lupa untuk olahraga. Minimal olahragalah 30 menit dua kali seminggu. Tujuannya agar kulit tetap awet muda dan mencegah penuaan dini.

Sebuah penelitian Kanada yang meneliti orang-orang dewasa yang kurang aktif dan terlalu lama duduk mengungkapkan bahwa olahraga bisa meningkatkan kondisi kulitnya. Dan olahraga bisa membuat seseorang terlihat jauh lebih muda.

Kebanyakan Konsumsi Daging, Gula, Produk Susu, dan Alkohol

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang dominan mengonsumsi daging dan produk susu kulitnya lebih rentan rusak dibandingkan orang yang dominan mengonsumsi sayur, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan ikan.

Kebanyakan konsumsi gula juga tak baik karena bisa merusak kulit. Apalagi jika mengonsumsi alkohol, kulit bisa mengalami dehidrasi dan kerusakan.

Menggunakan Sedotan

Ronald Moy, ahli dermatologi dari Beverly Hills mengatakan kalau gerakan wajah yang diulang-ulang bisa menyebabkan keriput. Salah satunya adalah penggunaan sedotan. Menggunakan sedotan terlalu sering bisa menyebabkan keriput. Selain itu, menyipitkan mata karena silau (gara-gara mengabaikan penggunaan kacamata) juga bisa membuat keriput muncul di sudut mata.

Terlalu Sering Mencuci Wajah

Terlalu sering mencuci wajah juga bisa sebabkan munculnya keriput. Mencuci wajah itu penting. Tapi jangan lupa juga untuk menjaga kelembabannya. Kalau kulit wajah tak terjaga kelembabannya, sel-sel kulit bisa kering dan keriput jadi lebih cepat muncul.

Nah, kalau nggak mau cepat tua dan selalu terlihat awet muda, minimal mulai sekarang hindari kebiasaan-kebiasaan di atas, ya Ladies. Kecantikan kulitmu tergantung dari kebiasaan harian dan juga pola hidupmu sehari-hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s