Mata Panda, Ini Solusinya!

ternyata-mata-panda-tidak-hanya-dipicu-oleh-kurang-tidur-lho-alodokter

Pernahkah anda menjumpai lingkaran hitam disekeliling mata anda? Ya, lingkaran hitam atau biasa dikenal dengan mata panda biasanya kita dapati setelah bangun pagi. Pastinya mata panda tidak membuat anda semakin menawan namun membuat kita kurang percaya diri. Mengatasi mata panda tidak bisa hanya dengan menggunakan concealer saja, yang anda butuhkan adalah mengetahui penyebab lalu mengatasinya.

Seperti yang dilansir dari laman realsimple.com mata panda ada bermacam-macam penyebabnya yaitu

1.Lingkaran biru. Lingkaran biru disekitar mata disebabkan darah yang mengandung banyak oksigen ramai-ramai berkumpul dibawah mata. Karena kulit dibawah mata ini sangatlah tipis maka kita bisa melihat dengan jelas saat kita bangun tidur.Saat tidur posisi kita mendatar selama beberapa waktu, cairan dalam tubuh lalu berkumpul dan pembuluh darah melar supaya dapat menampung lebih banyak darah. Penggunaan krim topikal yang diresepkan akan membantu mengurangi berkumpulnya darah di satu tempat. Asam retinoic akan membantu kulit disekitar mata menjadi lebih tebal.

2.Lingkaran coklat. Kalau lingkaran coklat ini dikarenakan hiperpigmentasi pada kulit. Diperparah dengan mengusap-usap mata secara berlebih, paparan matahari, atau karena gen. Biasanya dimiliki oleh orang-orang Asia atau Afrika atau yang mempunyai warna kulit yang sama seperti mereka.

Biasanya lingkaran coklat ini akan hilang dengan penggunaan krim atau serum khusus untuk mencerahkan kulit seperti kedelai atau jeruk. Dengan penggunaan selama empat sampai enam minggu lingkaran coklat akan berkurang.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s