Baiknya Facial Itu Berapa Kali

1447363shutterstock-146588996780x390

Ada yang masih belum tahu apa itu facial? Well, facial adalah sebuah tindakan perawatan kulit, yang mencakup massage, peeling, ekstraksi, eksfoliasi, diuapi, masker, cream dan lotion. Dalam setiap tindakan tersebut, ada perlakukan khusus yang dilakukan dengan hati-hati agar kulit tidak sampai terluka. Digunakan pula bahan-bahan yang kaya mineral dan vitamin agar kulit dapat memperoleh nutrisi dari luar.

Apa saja manfaat facial ini?

Facial yang dilakukan rutin dapat membantu agar kulit tetap terjaga awet muda, menunda dan mengurangi kerutan di wajah, bintik hitam, membantu melembutkan kulit dan menyembuhkan jerawat.

Wajah yang difacial cenderung akan terlihat lebih kencang, lembut, elastis dan kenyal seperti kulit bayi. Dalam proses facial ini pula, peredaran darah menjadi lebih lancar, kulit dapat bernafas lebih lega sehingga kulit tidak lagi stres.

Siapa saja yang boleh melakukan facial?

Sebenarnya mereka yang berusia 16 tahun ke atas sudah diperbolehkan melakukan facial, terutama bila memiliki problem kulit. Asalkan dilakukan di tempat profesional dan ditangani para ahli, maka facial akan lebih banyak memberikan manfaat.

Jenis kulit apa yang boleh difacial?

Semua jenis kulit boleh difacial, dan perlakuan facial akan disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Untuk itu, sangatlah penting memilih tempat facial yang benar-benar profesional.

Berapa kali baiknya facial dilakukan?

Menurut Dr. Jaishree Sharad, seorang dokter ahli kecantikan kulit, facial boleh dilakukan setiap 4 – 6 minggu.

Bagaimanakah facial yang benar itu?

Dr Jaishree Sharad, seperti dikutip dari IndiaTimes mengatakan bahwa facial yang benar adalah yang diperlakukan sesuai jenis dan kebutuhan kulit. Apabila kulit berjenis kering, maka pastikan bahan yang digunakan mengandung pelembab yang tinggi. Apabila kulit berminyak, maka alpha hydroxyl acid atau beta hydroxyl acid harus ada di dalam kandungan cream atau lotion yang digunakan saat facial, karena kandungan tersebut mampu membantu mengurangi dan mengontrol jumlah produksi minyak. Sedangkan bila kulit berjenis sensitif, maka bahan-bahan yang digunakan sebaiknya merupakan bahan alami dan tidak mengandung wewangian.

Kunjungi klinik kecantikan profesional, konsultasikan dengan ahli agar perawatan facial Anda dapat efektif dan memberikan manfaat maksimal. Dan tak perlu malu bertanya pada para ahli akan kandungan yang digunakan di dalam cream atau lotion yang akan diaplikasikan pada wajah Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s