Fakta dan Mitos Jerawat untuk Dewasa

7-Kebiasaan-yang-Membuat-Jerawat-Betah-di-Wajah-alodokter

Jerawat tidak hanya mengganggu penampilan. Beberapa cara dilakukan untuk menghilangkannya. Mulai dari diet, mengatur pola makan, menggunakan produk kecantikan hingga konsultasi dengan dokter kecantikan. Namun semua tidak berhasil dengan baik. Nah, tahu kah Ladies masalah jerawat pada usia dewasa memiliki fakta maupun mitos.

Berikut adalah fakta dan mitos tentang jerawat yang harus kamu ketahui:

1. Anggapan bahwa jerawat hanya terjadi pada usia remaja adalah mitos. Jerawat dapat terjadi pada usia dewasa.

2. Jerawat dewasa lebih banyak terjadi pada wanita daripada laki8-laki, hal ini merupakan fakta. Hal ini disebabkan wanita memiliki sifat hormonal yang yang mudah berubah. Seperti contoh saat menjelang menstruasi, wanita cenderung memiliki perubahan hormonal yang dapat menyebabkan jerawat.

3. Jerawat adalah masalah genetik adalah fakta. Salah satu studi menyatakan bahwa hampir 80% jerawat disebabkan karena gen.

4. Pola hidup yang buruk dapat menyebabkan timbulnya jerawat adalah fakta. Jadi jaga kebersihan agar kulitmu terhindar dari jerawat. Selain itu jerawat timbul juga bisa disebabkan karena stres.

5. Coklat dapat menyebabkan jerawat adalah mitos. Mengonsumsi coklat tidak akan membuat kamu jerawatan. Penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi coklat tidak dapat menyebabkan jerawat.

6. Jerawat timbul karena membutuhkan pelembab, adalah fakta. Jika kamu malas menggunakan pelembab dengan asumsi kulit kamu sudah lembab adalah kesalahan. Kulit yang lembab dan cenderung berminyak pun tetap membutuhkan pelembab.

7. Menghindari produk pembersih wajah dapat mencegah jerawat adalah mitos. Kulit wajah tetap butuh dibersihkan, jadi menggunakan pembersih penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan terhindar dari jerawat.

8. Tidak memakai make up dapat mengurangi risiko jerawat adalah mitos. Kamu tidak dapat menghindari jerawat hanya dengan tidak memakai produk kecantikan. Saat ini banyak produk kecantikan yang disesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki.

9. Larangan untuk memencet jerawat sehingga menyebabkan jerawat makin parah adalah fakta. Memencet jerawat hanya akan membuat semakin parah jerawat dan dapat menyebabkan iritasi.

Menjaga kebersihan dan memakai perawatan kulit yang tepat akan mengurangi risiko jerawat. Mengetahui dengan jelas masalah jerawat akan mengurangi risiko jerawat. Semoga mencerahkan Ladies.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s