Agar Tetap Cantik Setelah Facial, Ikuti Aturan Ini

Agar kulit cantik, disarankan wanita melakukan facial setiap bulannya. Facial ini bermanfaat untuk mengeluarkan komedo, jerawat, meruntuhkan sel-sel kulit mati, membersihkan pori, melembutkan dan menghaluskan kulit. Facial akan membuat kulit jadi lebih bersinar dan segar.

Ada beberapa pilihan facial yang bisa Anda coba, sesuai penawaran dari klinik. Pastikan Anda memilih klinik yang profesional agar pelayanannya tidak sampai membuat kulit malah bermasalah.

Setelah facial, Anda juga disarankan untuk melakukan perawatan lebih lanjut dengan lebih berhati-hati. Tujuannya, supaya kulit tidak iritasi atau sampai bertambah problem lagi.

Dengan mengikuti beberapa tips ini, Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan tetap segar setelah facial:

Hindari sinar matahari

567a6e0338b287fe1e2ccf63

Disarankan agar Anda menghindari aktivitas di bawah sinar matahari secara langsung. Usai facial, biasanya kulit akan mengalami penipisan karena sedang proses regenerasi. Kulit menjadi kemerahan dan lebih sensitif dari biasanya.

Sinar UV dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit terbakar.

Minum air putih

lemas_cairan

Cukupkan kebutuhan air putih saat seusai facial. Tujuannya adalah untuk melembabkan dan mencegah dehidrasi sehingga kulit terlihat segar dan tetap kenyal.

Jangan pakai makeup

Setidaknya dalam tiga hari Anda tidak disarankan memakai makeup. Makeup akan membuat pori-pori tersumbat dan dapat iritasi. Hindari pula produk kecantikan apapun agar tidak menimbulkan komplikasi atau luka bakar.

Cuci muka dengan air

1437638935_beauty-tips-for-face-complexion-what-is-double-cleansing-780x330

Dalam 24 jam sebaiknya Anda tidak mencuci muka dengan sabun, tetapi cukup menggunakan air saja. Tujuannya adalah agar bahan kimia tidak merusak kulit yang sedang beregenerasi.

Selalu jaga kelembaban kulit

SaoAQFErQxwHlVggkEFd

Jaga kelembaban kulit dengan membasuh muka menggunakan air, atau menyemprotkan air setiap 3-4 jam sekali. Hal ini akan membantu membersihkan minyak serta pori-pori dari kotoran.

Kulit kemerahan setelah facial adalah hal yang normal. Untuk mengatasinya Anda cukup mengompres wajah dengan menggunakan es batu agar mencegah peradangan dan membuat kulit menjadi lebih halus.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s