Rahasia Kecantikan Alami Wanita Tionghoa

6-Korean-Skincare-Commandments-For-Whiter-Skin-D

Paras putih bersinar, kulit yang halus bagai sutera, tubuh yang langsing dan rambut hitam yang lembut bila terkena tiupan angin. Siapa yang tidak terpana melihat kecantikan alami yang terpancar dari wanita-wanita Tionghoa?

Anda pasti penasaran bagaimana mereka merawat kecantikan dan selalu tampil memesona. Jarang sekali Anda melihat wanita-wanita Tionghoa memakai make up yang tebal. Hanya dengan pulasan tipis, mereka sudah tampil cantik alami. Bagaimana bisa? Mereka punya rahasia alami yang bisa Anda tiru.

Minum Teh

shutterstock_78241357

Sebagai salah satu negara dengan tingkat konsumsi teh terbanyak di dunia, tidak heran jika para wanita di dataran Cina selalu tampil sehat. Teh hijau, teh olong dan teh putih adalah minuman yang rajin mereka konsumsi. Khasiat teh-teh tersebut selain untuk menjaga daya tahan tubuh, sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat menurunkan keindahan kulit Anda. Jadi, mulailah memasukkan teh-teh tersebut dalam menu harian Anda.

Konsumsi Rumput Laut
manfaat-konsumsi-rumput-laut-bagi-kesehatan_670x310

Rumput laut, si ajaib yang kaya serat, mengandung banyak vitamin A, vitamin C, klorofil dan anti oksidan. Selain teh, wanita-wanita Tionghoa rajin mengonsumsi rumput laut. Seratnya yang alami membantu melancarkan proses pencernaan dan menyerap kelebihan garam pada tubuh. Selain itu, serat alami akan membuat mereka kenyang lebih lama, cocok bila Anda sedang diet.

Selain itu, kandungan vitamin dan klorofil dapat meremajakan kulit, memelihara kadar kolagen dan membuat kulit selalu kencang dan kenyal. Rumput laut juga kaya protein, bahan alami ini mencegah penuaan dini dari dalam tubuh. Pantas saja mereka selalu tampak awet muda.

Masker Bahan Alami

masker-alami-untuk-mencerahkan-wajah

Secara turun temurun, warga di dataran Cina lebih senang menggunakan bahan-bahan alami untuk proses penyembuhan dan merawat kecantikan. Untuk perawatan dari luar, para wanita Tionghoa juga lebih suka memilih bahan-bahan alami sebagai masker wajah dan tubuh. Mereka membuat sendiri masker yang terbuat dari campuran pepaya, yogurt dan garam laut alami. Bahan-bahan alami ini membuat kulit tetap halus dan lembut.

Pelihara Rambut Dengan Minyak Camellia

4-manfaat-bunga-camelia-untuk-rambut

Siapa yang tidak senang memiliki rambut alami yang hitam dan berkilau seperti mutiara hitam? Wanita Tionghoa mayoritas memiliki rambut dengan helai tipis. Perlu perawatan yang tidak mudah, tetapi mereka punya rahasia ampuh untuk memelihara keindahan rambut mereka. Minyak kacang camellia putih adalah rahasia alami mereka. Wanita Tionghoa menggunakan minyak ini sebagai pelembab alami yang memelihara kelembutan rambut mereka.

Rahasia alami selalu memancarkan kecantikan alami. Wanita-wanita Tionghoa telah membuktikannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s