Kulit Putih VS Kulit Cerah, Mana yang Anda Inginkan?

 

Anti-Aging-4-Neglected-Areas-On-Your-Body-780x330Kulit putih seringkali menjadi penggambaran kecantikan yang umumnya dilakukan sebagian wanita Indonesia. Hal inilah yang mendorong beberapa dari mereka melakukan beragam treatment untuk mendapatkan kulit putih secara instan. Penggunaanbeauty product yang mengandung pemutih juga kerap menjadi alternatif. Padahal, belum tentu produk ini terjamin keamanannya.

Sebenarnya, tidak perlu harus terlihat putih kalau mau tampil cantik. Kulit yang tampak cerah saja sudah bisa mendongkrak penampilan loh! Ikuti tips mencerahkan wajah secara aman di sini, yuk!

Bersihkan Wajah Secara Rutin

how_to_wash_your_face2

Jika ingin kulit yang terlihat lebih cerah, kebersihan wajah adalah kuncinya. Jangan pernah tidur dalam keadaan wajah yang masih kotor oleh sisa make up dan debu yang menempel. Anda bisa memulai ritual ini dengan mengaplikasikan face cleanser untuk mengangkat kotoran yang menempel. Setelah itu, cuci wajah dengan facial foam, keringkan dengan handuk, dan segarkan wajah dengan toner. Namun, jangan lupa pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki, ya!

Aplikasi Sunscreen

aplikasikan-krim-mata-dengan-tepat-yuk-_3
Produk ini perlu diaplikasikan secara rutin, bahkan jika kulit tidak terpapar sinar matahari langsung. Gunakan sunscreen sekitar 30 menit sebelum keluar rumah dan lakukan re-applying setiap dua jam sekali. Cara ini ampuh untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang dapat menyebabkan kulit cerah menjadi kusam dan terbakar.

Gunakan Produk yang Mengandung Vitamin C

best-vitamin-c-serum

Sudah bukan rahasia lagi kalau bahan yang satu ini sangat penting untuk mencerahkan kulit secara menyeluruh. Dilansir dari Doctor Oz, vitamin C memiliki peran penting untuk mencerahkan hyperpigmentation yang terjadi serta mencegah penyebarannya pada spotlain untuk mendapatkan kulit cerah Anda.

Eksfoliasi Rutin

face-scrubs

Sel kulit mengalami regenerasi setiap harinya. Bagian yang rusak diganti dengan yang baru sehingga kulit tetap terlihat menarik. Namun, ada kalanya kulit yang telah mati tidak dapat terangkat dengan baik sehingga menyebabkan wajah terlihat kusam dan lifeless. Eksfoliasi wajah secara rutin adalah jawaban untuk mendapatkan kulit cerah kembali karena dapat mengangkat sel kulit yang sudah mati secara menyeluruh.

Penggunaan Lotions dan Serum

 186523596

Jika kulit dalam kondisi kering, maka yang tampak dari luar adalah keadaan yang kusam dan pecah-pecah tidak lagi kulit cerah. Produk kecantikan seperti lotions dan serum merupakan alternatif yang pas untuk melembapkan wajah. Kedua produk ini berperan penting untuk mengunci kadar moisture yang ada pada area tersebut. Pilih juga produk yang memiliki formula bahan terbaik. Misalnya saja, daisy flower ekstract yang berperan mencerahkan pigmentasi, salicylic acid yang ampuh mengeksfoliasi kulit, dan hazel untuk mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s