Langsing Ala Perempuan China

Seringkali Chinese food dianggap makanan tidak sehat dan menggemukkan karena kandungan lemak dan karbohidratnya yang tinggi. Kenyataannya, banyak perempuan China yang bertubuh langsing.

Menurut Lorraine Clissol, ahli makanan China dari Inggris, cara makan bangsa China tidak akan membuat gemuk namun justru sehat, mengenyangkan, juga membantu memerangi penyakit dan memperpanjang usia. Angka kegemukan meningkat di China disebabkan peralihan pola makan ke makanan barat yang cenderung berlebihan gula dan lemak.

  • Stop Hitung Kalori

5-sumber-kalori-sering-yang-lupa-dihitung

China tak mengenal hitungan kalori, mereka menganggap makanan sebagai sumber gizi. Pada survey tahun 1990, orang China mengonsumsi kalori 30 persen lebih tinggi dari orang Amerika dan aktivitas mereka tak lebih aktif dari Amerika. Walau mereka tak pernah pilih-pilih makanan, tetapi mereka tidak makan junkfood dan gula seperti yang terkandung pada permen dan soda. Makanan China juga dimasak dengan cepat sehingga nutrisi lebih mudah diserap tubuh.

  • Makan Kenyang

41

Saat makan pun mereka makan hingga kenyang. Perempuan China makan 3 kali sehari. Mereka makan nasi sebagai karbohidrat dan bukan nasi rendah lemak. Nasi kaya akan vitamin B dan serat, tanpa karbohidrat tidak mungkin Anda makan hingga kenyang. Diet rendah karbohidrat memang menjanjikan pembakaran lemak, tetapi mengganti karbohidrat dengan makanan mengandung lemak lebih tinggi dan bernutrisi lebih rendah bukan jawaban untuk penurunan lemak jangka panjang. Nikmati makanan dengan mengunyahnya perlahan. Orang China percaya makan dengan perlahan akan memberi waktu untuk mencerna makanan dengan baik.

  • Sayur dan Serat

Buah-Sayuran

Salah satu kuncinya mereka tetap langsing, setidaknya mereka memenuhi separuh piringnya dengan sayuran dan buah segar sebagai snack.

  • Herbal

36111-5-rahasia-simpel-wanita-langsing-yang-bisa-ditiru-055438

Pengobatan tradisional China menggunakan bahan makanan untuk mengobati penyakit, seperti bawang putih untuk menetralkan racun, jahe meredakan gangguan pencernaan dan menghangatkan tubuh, bak choi makanan detoks yang membantu menyehatkan system pencernaan, ataupun biji wijen yang melindungi sel liver dari kerusakan akibat minuman beralkohol.

  • Yin Yang

 

yinyang1

Keseimbangan Yin dan Yang juga ditemukan pada makanan. Yin makanan yang mendinginkan tubuh seperti sayur dan buah, sedangkan Yang menghangatkan dan memanaskan tubuh seperti daging dan bumbu. Kombinasi keduanya membantu menstabilkan gula darah, mendapatkan energi dan mengurangi resiko kenaikan berat badan. Pilih 3 makanan Yang dan 2 makanan Yin untuk menyeimbangkan pola makan.

  • Detoks

E1409888762107_1

Perempuan China juga tak pernah melewatkan minum teh, khususnya teh hijau yang sudah terkenal banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Teh juga bermanfaat meningkatkan metabolisme lemak di dalam tubuh dan menekan rasa lapar sehingga membantu mempertahankan berat badan.

Hasil detoksifikasi dan diet sehat yang dilakukan perempuan China bersifat membersihkan tubuh dan pikiran. Hasilnya bukan saja tubuh langsing, perut pun menjadi rata, kulit lebih bersih energi meningkat, dan tidur pun lebih nyenyak.

 

masker-beras-rahasia-wanita-asia-untuk-memutihkan-wajah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s