Rahasia Kecantikan Wanita Cina

Wanita Cina dikenal memiliki kulit yang putih, halus dan berkilau. Nah jika kamu ingin tahu rahasia yang selama ini mereka gunakan untuk menjaga keindahan kulit mereka, yuk simak artikel berikut ini :

1. Peremajaan Kulit

rahasia-kulit-awet-muda-wanita-jepang

Untuk peremajaan kulit, wanita Cina menggunakan bubuk mutiara. Mereka menyiapkan masker wajah untuk kulit bersinar menggunakan bubuk cangkang tiram. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk cangkang tiram dengan madu dan kuning telur lalu dioleskan pada kulit wajah. Campuran ini bila diterapkan pada wajah tidak hanya membantu untuk mengurangi peradangan, tetapi juga menenangkan iritasi kulit

2. Untuk Kulit Wajah yang Terlihat Lebih Muda

rahasia-kecantikan-wanita-di-china-bmjbKpzkRA

Untuk menjaga kulit wajah agar terlihat lebih muda, rahasia wanita Cina mirip dengan wanita Jepang lho, yaitu menggunakan teh hijau. Teh hijau kaya akan katekin yang merupakan zat anti-oksidan dan memiliki sifat anti-penuaan. Selain itu teh hijau juga berkhasiat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan kesehatan. Konsumsilah teh hijau secara rutin dengan menuangkan air panas pada teh hijau lalu biarkan selama 2-3 menit. Kamu bisa menambahkan madu dan jeruk nipis untuk membuatnya lebih enak.

3. Untuk Wajah Terlihat Cerah Bercahaya

article_1488

Wanita Cina dikenal memiliki kulit mulus dan bercahaya. Mau tahu rahasianya? Ternyata mereka memakai pasta herbal. Pasta ini terbuat dari daun mint yang kemudian dioleskan pada wajah untuk mencerahkan kulit.

4. Toner Alami

manfaat-air-cucian-beras-sebagai-masker-wajah

Toner alami yang digunakan wanita Cina adalah dengan menggunakan air beras. Caranya cukup mudah yaitu dengan merendam beras dalam air hingga air berubah warna menjadi putih susu. Air rendaman beras ini kemudian dijadikan toner alami dengan menyimpannya dalam kulkas. Namun sebaiknya ganti air tersebut maksimal setelah 3-4 hari.

5. Untuk Mengurangi Kerutan

masker-putih-telur

Rahasia wanita Cina untuk mengurangi kerutan pada wajah adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur ini dijadikan masker untuk menjaga kekencangan wajah mereka.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s