JERAWAT

Jerawat dapat dialami siapa saja, terutama rentang usia 12-25 tahun. Bahkan jerawat dan bekasnya bisa terlihat terus sampai usia lanjut.

Jangan panik bila jerawat melanda. Jangan gunakan sembarangan product pembersih ataupun obat jerawat. Dapatkan penanganan yang tepat di beauty clinic yang terpercaya.

JERAWAT masalah kulit yang tidak kunjung habis, segala cara diupayakan untuk memberantas ini, Namun tahukah Anda pemakaian krim dan chemical peeling tidak cukup untuk menyembuhkan, bahkan salah penggunaan dapat merusak kulit dalam jangka panjang? Ini seperti obat flu yang hanya mengobati gejalanya namun bukan penyakitnya.

Seperti yang kita tahu jerawat adalah adalah penyakit kulit yang terjadi akibat peradangan pada kelenjar minyak yang ditandai salah satunya dengan adanya komedo. Jerawat merupakan kelainan kulit yang terbanyak diderita, dialami oleh ± 80% dari populasi, terutama pada rentang usia 12 dan 25 tahun.

APA YANG MENYEBABKANNYA?

Mekanisme timbulnya jerawat disebabkan oleh banyak hal, namun pada prinsipnya 4 hal berikut diyakini merupakan faktor yang memicu terjadinya jerawat:

  • Perubahan pada sel epitel folikel akar rambut sehingga mengakibatkan berlebihnya pertumbuhan sel dan pengelupasan yang abnormal sehingga menimbulkan mikrokomedo yang merupakan cikal bakal jerawat.
  • Peningkatan produksi minyak
  • Peningkatan jumlah bakteri penyebab timbulnya jerawat (Propionibacterium acnes)
  • Peradangan akibat pelepasan zat-zat oleh bakteri Propionibacterium acnes

MENGAPA JERAWAT HARUS DIOBATI?

Pada penderita jerawat disarankan untuk menjalani tindakan pencegahan. Selain itu jerawat juga perlu diobati secara tepat oleh dokter ahli.

  • Untuk mencegah gangguan psikologis. Adanya jerawat mengakibatkan rendah diri, malu, mudah tersinggung dsb, dan dapat mempengaruhi perkembangan kepribadian.
  • Untuk mencegah terjadinya jaringan parut. Jaringan parut mengakibatkan kulit tidak rata dan berulang yang bersifat menetap, sehingga merusak wajah menjadi cacat selamanya.

Obat jerawat akan melepaskan sumbatan jerawat di dalam kulit dan mendorong jerawat dari dalam ke atas permukaan kulit. Umumnya pada 1-3 minggu pertama pengobatan belum dirasakan adanya perbaikan. Kemajuan pengobatan akan terlihat minimal setelah 1 bulan, karena proses pendorongan sumbatan jerawat dari dalam kulit ke permukaan kulit membutuhkan waktu sekitar 28 hari. Untuk kasus tertentu dibutuhkan pengobatan 3-4 bulan. Untuk menghilangkan noda atau flek bekas jerawat dibutuhkan waktu 2-3 bulan pengobatan kemudian.

Kebayang kan berapa lama pengobatan jerawat yang harus dilakukan, hasilnya baru terlihat. Belum lagi jika dokter harus meresepkan obat seperti Isotretinoin yang efek sampingnya banyak merugikan jika dosisnya tidak tepat baca tentang Isotretinoin/Roaccutane di bawah ini.

SEKARANG ada cara baru obati jerawat bandel dengan ACURE 1450nm DIODE LASER, Alat ini khusus diciptakan untuk mengatasi masalah ACNE secara tuntas. Hasil langsung terlihat esok harinya, jerawat jadi kering, kulit cerah dan pori-pori mengecil dalam 7 hari.

Mengapa memilih 1450nm untuk jerawat?
Karena panjang gelombang 1450nm diserap dengan baik oleh sebum sehingga dapat membuat kerusakan termal ke kelenjar sebum, dan kedalaman penetrasi 145nm dioda laser pada kedalaman yang sama dari sebum sebacea. Kerusakan termal akan membuat kelenjar sebum menyusut dan mengurangi ekskresi sebum, sehingga akan membantu mengurangi jerawat secara signifikan dari pengobatan pertama, dia bekerja seperti Roaccutane / isotret yang dapat mengecilkan kelenjar sebum tetapi tanpa efek samping.

Indikasi:
1. Jerawat aktif
2. Mengurangi sekresi minyak
3. Mengurangi komedo
4. Scar/bopeng
5. Peremajaan kulit: mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori
6. Hiperplasia sebacea

ACURE 1450nm DIODE LASER for ACNE SOLUSI CEPAT DAN TEPAT u/ JERAWAT TANPA EFEK SAMPING.

 

Apa Accutane?

accutane-cure-rate-lrgAccutane (juga dikenal sebagai isotretinoin), atau Roaccutane yang dikenal di beberapa negara, ditemukan pada tahun 1979 ketika pertama kali diberikan kepada pasien dengan jerawat parah, yang kebanyakan menghasilkan muka bersih permanen tanpa jerawat secara dramatis. Accutane adalah vitamin A derivative (13-cis-retinoic acid) yang diberikan secara oral dalam bentuk pil dengan makanan yang mengandung jumlah lemak yang cukup, biasanya dikonsumsi selama 15-20 minggu (3,5-4,5 bulan), meskipun juga terkadang diresepkan pada dosis rendah selama enam bulan atau lebih. Pada awalnya dianjurkan hanya untuk orang dengan jerawat parah yang tidak merespon pengobatan lain, tetapi popularitasnya meningkat dalam 25 tahun terakhir dan diresepkan makin sering bagi jerawat yang kurang parah. Praktek ini kontroversial karena Accutane adalah obat yang dapat menyebabkan cacat lahir yang parah serta efek samping yang bertahan lama. Accutane tidak bisa dipadukan pengobatan lainnya.

 

Bagaimana Accutane bekerja?

Secara persis bagaimana Accutane bekerja pada tingkat sel tidak diketahui, tetapi kita tahu bahwa itu mempengaruhi  pada empat cara jerawat berkembang.

  • 1. Mengurangi ukuran kelenjar minyak kulit (35% -58%) dan bahkan lebih dramatis mengurangi produksi jumlah minyak pada kelenjar ini menghasilkan (sekitar 80%).
  • 2. Bakteri Jerawat (P. acnes) hidup dalam kulit yang mengandung minyak. Karena minyak secara dramatis berkurang, begitu pula jumlah bakteri ini.
  • 3. Memperlambat produksi sel dalam pori-pori, sehingga membantu pori tidak tersumbat.
  • 4. Menjadi Anti Inflamasi (anti peradangan)

 

Meskipun jerawat bisa bertambah buruk dalam bulan pertama penggunaan Accutane bagi sekitar 30% dari pasien, hasil akhir biasanya sangat dramatis. Accutane bekerja untuk membersihkan sebagian atau seluruhnya dari jerawat di sekitar 95% dari orang-orang yang memenuhi aturan minum, terlepas dari apakah mereka memiliki jerawat meradang atau tidak. Mayoritas orang yang menggunakannya mendapatkan jerawat secara efektif disembuhkan, mengalami penurunan gejala jerawat jangka panjang. Studi menunjukkan tingkat kekambuhan rata-rata sekitar 33%, dan dalam kasus ini kadang-kadang saja pengobatan kedua diberikan. Rasio kambuh tergantung dosis yang diminum. Pasien yang menerima dosis kumulatif 100-120 mg / kg melihat hasil terbaik dan tingkat kambuh terendah. Dosis harian tergantung pada berat badan pasien; yang umum adalah 0,5 mg – 2 mg / kg.

 

 

Efek samping Accutane

Accutane adalah obat sistemik yang mempengaruhi seluruh tubuh. Efek samping yang dialami banyak dan meluas, serta mempengaruhi lebih dari 80% pasien yang mengkonsumsinya. Yang paling sering  adalah efek samping ringan sampai sedang , tetapi terkadang bisa parah atau jangka panjang.

Berikut rincian efek samping penggunaan Accutane:

accutane-side-effect-desc

Advertisements

2 thoughts on “JERAWAT

  1. Aku tertarik tuh sama acure 1450 nm diode laser jerawat.. maybe besok rencanany mau laser.. Ada 1 jerawat aktif di pipì kanan.. malas minum obat paling dikasih rocutane atau isotret mending laser Aja deh .. suka baca artikelnya. Sering2 dong bahas soal laser acure diode

    • Dear Jessie,
      Terimakasih untuk respon positif terhadap artikel Rafa 🙂 Kami tunggu kedatangannya di Rafa Clinic 🙂 Kebetulan Rafa sedang ada promo Paket Acne Hemat (laser + Chemical Peel) hanya 2 jutaan sis semoga bisa menjadi pilihan untuk perawatan jerawat sisis 🙂

      Info lebih lanjut hubungi: 022-87787281 atau 087722256565

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s