Tahun Kuda

Semangat kuda telah menjadi etos bagi orang-orang Cina yaitu sebuah upaya tak henti-hentinya untuk memperbaiki diri. Begitu energik, cerah, hangat, cerdas dan mampu melakukan apapun. Orang dulu suka untuk menjuluki orang yang mampu melakukan banyak hal sebagai ‘Qianli Ma’, yang berarti kuda yang dapat melalui ribuan kilometer dalam satu hari.

Kuda adalah salah satu hewan favorit Cina. Kuda menyediakan transportasi yang baik dan cepat bagi orang-orang sebelum adanya mobil. Kuda dapat memberikan tumpangan ke tujuan mereka. Oleh karena itu, kuda tidak hanya simbol bepergian, tetapi juga tanda keberhasilan.

Kuda selalu ingin bersaing dengan orang lain. Mereka mengejar kebebasan, semangat dan kepemimpinan. Oleh karena itu, orang akan menjadi sibuk untuk mencapai tujuan mereka di tahun kuda. Karena kuda adalah hewan sosial yang dapat mencintai, sehingga diperlakukan sebagai sosok romantik dalam horoskop Cina.

Cina tidak akan membuat kuda melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pertanian. Sebaliknya, semua pekerjaan lahan pertanian lebih dikerjakan oleh sapi. Hal ini karena Cina memiliki harapan tinggi pada kuda. Kuda dapat membantu manusia untuk memenangkan pertempuran. Duduk di kuda menyiratkan bahwa orang tersebut mulia atau memiliki derajat lebih tinggi. Jadi orang-orang yang lahir pada tahun kuda biasanya peduli berpakaian mereka, penampilan dan apa yang mereka ucapkan.

Kuda adalah binatang yang cerdas. Kuda perlu dilatih untuk menjadi berguna bagi manusia. Manusia bisa membuat kuda terkenal. Tanpa panduan manusia, kuda hanya binatang liar. Ia tidak tahu ke mana harus pergi. Tidak ada tujuan dalam hidupnya.

Kelebihan Kuda

Kuda menempati urutan ketujuh dari semua binatang dalam zodiak Cina. Orang yang lahir pada tahun kuda sangat aktif dan energik. Mereka suka berada di tengah orang banyak, dan biasanya dapat dilihat dalam acara-acara seperti konser, teater, pertemuan dan acara-acara olahraga. Mereka suka mengambil bagian di panggung dan menghibur penonton di mana-mana.

Orang yang lahir pada tahun kuda memiliki teknik berkomunikasi yang cerdik dan dalam komunitas mereka, mereka selalu ingin menjadi pusat perhatian. Mereka pintar, baik kepada orang lain, dan tertarik pada usaha juga karir. Meskipun mereka kadang-kadang terlalu banyak bicara, ceria, perseptif, berbakat, bersahaja tapi juga keras kepala. populer di kalangan teman-teman, aktif di tempat kerja dan menolak untuk berdamai dengan kegagalan, meskipun usaha mereka tidak bisa juga bertahan selamanya.

Kelemahan Kuda

Mereka tidak bisa menanggung terlalu banyak masalah. Minat mereka juga dangkal dan kurang substansi nyata. Mereka biasanya tidak sabar terhadap segala sesuatu, selain pekerjaan sehari-hari mereka. Mereka independen sekaligus jarang mendengarkan nasihat. Kegagalan dapat menyebabkan pesimisme. Mereka biasanya memiliki daya tahan yang kuat tapi dengan temperamen yang buruk. Menjadi flamboyan oleh lingkungan, akan sia-sia jika mereka tidak baik dengan keuangan karena kurangnya efisiensi terhadap anggaran. Beberapa dari mereka yang lahir dalam lingkaran keglamoran sementara sebagian mengejar profil yang tinggi. Mereka cenderung untuk campur tangan dalam banyak hal, namun sering gagal untuk menyelesaikan proyek-proyek mereka sendiri.

(dari berbagai sumber)
Image
Semoga di tahun ini kita semua selalu bersemangat seperti kuda. Menghebatkan kelebihan yang kuda miliki, menolak untuk berdamai dengan kegagalan. Lalu meminimalisir kelemahan yang ada, agar tidak terpuruk dan salah dalam bersikap. Kuda tidak akan pernah menyerah di lapangan pacuan… begitupun kita semua harus seperti itu…..
May good luck and good fortune always be with you..
Happy Chinese New Year all..
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s