Rafa Event Seminar Edukatif

Liputan Seminar Kesehatan “Healthy Diet”

 Image

                Rava Event kali ini mengambil tema tentang diet sehat, dimana diet saat ini menjadi salah satu gaya hidup  dan juga tren di era modern. Bertempat di RAFA CENTER yang beralamat di jalan Raden Rangga Kencana no 72 Mekar Wangi Bandung, acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2013 dan dimulai pada pukul 10 pagi. Pembicara untuk tema kali ini adalah tim dokter dari Rafa, yaitu dr.Trifena, MSi (Herb.Est), MBiomed (AAM) dan  dr. Yogie Sulaiman.

 Image

            Acara yang berdurasi sekitar 3 jam tersebut dibuka oleh sambutan dari owner sekaligus dokter Rafa Center, dokter Trifena. Beliau memberikan informasi mengenai tujuan awal Rafa berdiri, visi misi dan tujuan seminar diadakan; mengingat peran dokter adalah untuk membantu masyarakat dalam menunjang kesehatan yang sudah menjadi kewajiban seorang dokter untuk memberikan informasi bermanfaat, termasuk seputar diet. Tipe diet apapun termasuk yang sedang populer saat ini bahkan menjadi  suatu yang fenomenal  justru dapat berdampak buruk jika salah dalam menjalaninya.

Image

            Sesi awal dokter Yogie memberikan penjelasan prinsip-prinsip pengukuran tubuh, tips dasar slimming, prinsip diet juga olah raga dan cara menghitung kadar lemak. Selain itu para peserta mendapatkan buku panduan mengenai healthy smart slimming. Berisi informasi penting yang harus diketahui oleh masyarakat pada umumnya, khususnya bagi mereka yang peduli akan diet sehat.

 Image

            Presentasi selanjutnya diberikan oleh dokter Trifena, yang membahas soal sindrom metabolik, hormon-hormon yang mempengaruhi tubuh, siklus tubuh manusia, fasting diet, teknik deep breathing  dan diet ala shaolin dan beberapa materi mengenai diet sehat. Dokter Trifena juga memberikan tips bagaimana memanfaatkan alat yang ada di rumah untuk membantu seseorang membentuk otot mereka sama seperti di tempat gym. Dalam presentasinya, dokter Trifena mengajak para peserta untuk pintar dalam mencerna berbagai macam metode diet yang ada, karena tiap orang memiliki kebutuhan yang kemampuan yang berbeda satu sama lain. Dokter Trifena juga berbagi tips sehat dengan herbal saat menjalani program diet.

 Image

            Dalam acara ini, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk cek lemak gratis. Dimana hasil dari pengecekan tersebut, para peserta seminar dapat mengetahui apakah mereka termasuk kedalam gologan obesitas atau sudah cukup menjaga kesehatan. Para peserta antusias mengikuti tahapan penimbangan, pengukuran tinggi badan hingga pengukuran lingkar perut dan seluruh kegiatan seminar ini.

 Image

            Terakhir para peserta seminar mendapatkan kesempatan memenangkan door prize berupa souvenir juga treatment pembentukan tubuh. Diharapkan dengan adanya seminar seperti ini, masyarakat dapat lebih memahami bagaimana seharusnya diet yang sehat. Juga tidak mencoba sembarangan berbagai program diet, karena belum tentu cocok dengan aktifitas, usia, juga kondisi kesehatan mereka. Nantikan Rafa Event selanjutnya yang pasti selalu edukatif juga informatif . . .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s