Makna Donor Darah Bagi Sesama

donor darah3

Mungkin bagi pengguna Blackberry hampir semuanya pernah menerima Broadcast Message (BM) yang isinya tentang kurangnya pasokan darah dengan jenis golongan darah tertentu dan dibutuhkan darurat, karena seseorang tengah sakit dan memerlukannya.

Terlepas benar atau tidaknya informasi tersebut, mengingat banyak info hoax muncul via BBM, Pasokan darah memang sangat diperlukan, tanpa harus ada BM pun, tampaknya masih banyak di luar sana, keluarga, pihak Rumah Sakit, dan PMI yang membutuhkan darah dengan  jenis golongan darah tertentu, yang parahnya, pada saat itu pasokannya tidak ada. Semua pihak terkait tersebut memiliki tujuan inti yang sama yaitu : Menyelamatkan nyawa, menyelamatkan hidup sesamanya.

Darah pasokan yang ditampung Palang Merah Indonesia atau PMI ini didapat melalui kegiatan Donor Darah yang rutin diadakan di setiap kota, dengan bekerja sama dengan pihak-pihak tertentu, seperti perusahaan besar maupun kecil, institusi, lembaga pendidikan, dengan tidak membatasi baik badan, maupun institusi pemerintah maupun swasta.

Bagaimana mereka dapat menampung pasokan darah tersebut? Didapat dengan hasil dari kerelaan para masyarakat, yang mau dan bersedia menyumbangkan darahnya pada saat kegiatan donor darah berlangsung. Sukarela memberikan darah ini baiknya dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali secara berkala, selain manfaatnya yang sudah pasti dapat menyelamatkan nyawa hidup sesama, namun selain itu juga, dengan rutin melakukan donor darah, tubuh pendonor menjadi jauh lebih sehat, karena proses recovery cells dalam tubuh terjadi dengan sangat baik, dan hasilnya? Perawatan dari dalam untuk kulit lebih sehat, tubuh lebih sehat dan bugar.

Hari Rabu, tanggal 20 Maret 2013, akan diselenggarakan kegiatan donor darah di wilayah Bandung Selatan, yang bertempat di jl.Kopo Bihbul no.45, Kopo Square, dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore tlp.02291115737, bagi yang bisa dan mampu melakukan donor darah, dan lokasinya dapat dijangkau, mengapa tidak melakukannya? Bagi anda yang tidak bisa atau berhalangan melakukan kegiatan kemanusiaan ini, dapat membantu menyebarkan informasi ini pada anggota keluarga, kerabat, teman, rekan kerja dan siapa saja yang sekiranya mau bekerja sama menjadi pendonor darah.

Membantu menyebarkan informasi tentang kegiatan donor darah, ikut serta berpartisipasi pada kegiatan donor darah, adalah bentuk kepedulian kita sebagai manusia. Menyelamatkan sesama, berbagi kasih sayang dengan memberikan sesuatu yang sangat berharga pemberian sang Pencipta……

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s