Manage your Aging

Otot2 yang lemah dapat menyebabkan Anda kehilangan kebebasan saat otot2 tersebut mulai sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti berjalan, membersihkan rumah, berbelanja, dan berpakaian. Bahkan Anda lebih sulit menjaga keseimbangan tubuh Anda saat bergerak, berdiri tegak atau apabila tersandung.

Tidaklah mengherankan apabila pada usia 65 tahun, sepertiga populasi akan mengalami kemunduran kondisi yang serius. Akan tetapi KABAR BAIK nya adalah bahwa latihan dan olahraga yang rutin yang meliputi latihan beban/ kekuatan akan membuat Anda mandiri dan mencegah kemunduran fisik.

Ketika Anda mendengar kata “latihan beban” dan membayangkan seorang atlet binaraga dengan otot biseps yang besar, maka sekaranglah saatnya Anda merobah pemikiran Anda. Latihan beban/ kekuatan dapat dilakukan untuk semua orang. Latihan ini sangat berguna bagi semua usia dan berbagai kemampuan olahraga, meskipun Anda berusia 40 atau 85 tahun, dengan otot terlatih ataupun orang dengan kecacatan fisik yang sulit bangkit dari tempat duduk tanpa bantuan. Latihan beban dapat membantu Anda terlihat lebih langsing dan sehat, menjaga vitalitas Anda, dan membuat jadwal sehari2 lebih terkontrol. Kombinasikan dengan latihan aerobik Kombinasikan dengan latihan aerobik, maka latihan beban akan membantu Anda mengontrol dan mencegah kemungkinan2 yang akan terjadi pada kesehatan Anda, seperti penyakit jantung, radang sendi, dan osteoporosis. Oleh karena itu keuntungannya yang dirasakan oleh tubuh akan lebih cepat tercapai. Hanya dengan 10 minggu latihan yang benar, akan meningkatkan kekuatan, tenaga, mobilitas, dan ketangkasan secara drastis.

Anda tidak memerlukan sesuatu yang rumit untuk memulainya. Untuk latihan yang sederhana ini, yang Anda butuhkan hanyalah sepatu yang nyaman untuk berolahraga dan pakaian olahraga, barbel kecil dan pemberat kaki, dan sebuah kursi yang kokoh. Panduan Olahraga/ latihan-latihan yang Anda gunakan sebaiknya meliputi teknik, gerakan, dan tempo yang tepat. Anda dapat memodifikasi latihan/ olahraga yang Anda jalani untuk mencapai target dan tingkat kebugaran Anda. Hal2 tersebut adalah cara2 latihan yang dapat menjaga motivasi Anda dan tetap membuat Anda bersemangat dalam berolahraga. Anda tidak menghentikan proses penuaan/aging process, tapi Anda dapat memperlambat perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh Anda. Dengan latihan-latihan beban dan aerobik yang tepat dan terkontrol, Anda telah mengambil langkah awal dalam mencapai tubuh yang lebih bugar,lebih kuat dan lebih sehat. Jangan tunggu lebih lama lagi, mulailah hari ini juga !!

Advertisements

One thought on “Manage your Aging

  1. Setuju banget… tadinya saya kalau naik tangga baru dua lantai setengah udah ngos2an… setelah ikut program fitness selama 6 bulan, performa meningkat, badan melangsing udah seperti gitar lagi, berat badan turun 7 kg, pantat terangkat, punggung jadi terbentuk… tapi memang harus ditunjang dgn kebiasaan makan yg sehat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s